Kala Senja Telah Menjadi Pagi

Apakah kehidupan akan selalu begini, terombang ambing bagaikan kapal tak bernahkoda, akan dikemanakankah negeri ini, bila semua ingin menjadi yang terdepan.
Setiap orang ingin menampilkan yang terbaik, tetapi dengan cara yang tidak patut, akankah ini menjadi landasan untuk memimpin bangsa ini.
Sering terdengar dan terhampar setiap iklan yang menampilkan diri, apakah pemimpin ini yang akan mengayomi bangsa ini.
Kita tidak tahu, apakah ini yang terbaik, itu yang baik, dan dia yang tidak layak, karena semua iklan adalah Number 01, semuanya menjual yang terbaik.
Akankah negeri ini akan berada dalam ketidakpastian lagi, menjadi bulan-bulanan negeri orang, apa bedanya pada masa lampau bahwa negeri ini terjajah, apakah sekarang juga udah merdeka !!!.
Akoe sendiri tidak tau, akoe merasakan merdeka bila kebutuhan akan anak-anakkoe terpenuhi, kebutuhan akan hidup keluargakoe tercukupi.
Semua itu ada proses, tetapi bilakah berakhir proses itu berakhir, pemimpin adalah amanah, amanah adalah beban rakyat yang harus diperjuangkan.
Amanah adalah diberi, bukan diminta, amanah adalah orang lain yang melihat, bukan diri sendiri yang berkaca, jangan salahkan kaca cermin kalau diri kita terlihat buruk.
Hanya saja, akoe tidak mengerti, atau tepatnya tidak peduli, siapapun yang menerima beban rakyat bangsa ini menjadi beban dirinya, ialah yang layak untuk menjadi khalifah umatnya.
Akoe berdoa, bahwa bangsa ini adalah bangsa yang besar, keanekaragaman telah tercatat dalam lembar sejarah, bangsa ini akan maju. Semoga .......

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites